Perbaikan Jalan BSW-1 Tahap II

MUSYAWARAH PENGURUS RW016 SARIWANGI UNTUK MELANJUTKAN

PERBAIKAN JALAN PERUMAHAN BUMI SARIWANGI – 1

 

Pada pertemuan pengurus RW016 minggu malam Tanggal 11 November 2018, telah di laksanakan musyawarah  pembetukan / pemilihan panitia perbaikan Jalan Tahap 2 dengan di hadiri dari masing-masing ketua RT, dari hasil musyawarah tersebut maka terbentuklah panitia, beberapa perwakilan dari masing-masing RT untuk menjadi panitia Perbaikan Jalan Tahap 2 dengan prioritas pengerjaan Jalan Utama BSW-1.

Agenda rapat kepanitiaan pun berjalan dengan diadakannya beberapakali pertemuan diskusi-diskusi demi menampung saran dan masukan dari semua yang tergabung dalam kepanitiaan guna menghasilkan keputusan bersama berupa metode / formula untuk memenuhi nilai total sisa perbaikan jalan Tahap 2, bertempat di rumah Bapak H. Pandit Blok G. Sambutan dari Bapak Ali Rahman selaku Ketua RW016 pentingnya kesadaran semua warga atas swadaya perbaikan jalan yang tertunda diharapkan dengan sabilulungan perbaikan jalan yang tertunda dapat terselesaikan.

Selaku Ketua Panitia Perbaikan Jalan Tahap-2 Bapak. Budi Kudwadi memutuskan untuk diadakannya Acara Rembuk Warga dengan agenda Kesepakatan Bersama Perbaikan Jalan Tahap-2 yang di selenggarakan pada hari Minggu 10 Februari 2019 yang bertempat di Gor BSW-1.

RISALAH RAPAT

REMBUK WARGA PERUMAHAN BUMI SARIWANGI I

 

Hari/ Taggal        : Minggu/ 10 Februari 2019

Pukul                     : 08.30  sd 10.30 WIB

Tempat                 : GOR Perumahan BSW I

Agenda                 : Perbaikan JalanTahap II

DaftarPeserta     : Sebagaimana Terlampir

 

Kesimpulan Rapat:

  1. Untuk menyelesaikan perbaikan jalan tahap II seluas 6137,3M2 diperlukan biaya sebesar Rp670.000.000,- dengan asumsi harga aspal Rp 85.000 per M2 (blm termasuk perbaikan parit dll).
  2. Untuk memenuhi jumlah biaya tersebut akan menjadi kewajiban warga perumahan BSW I untuk memenuhinya dengan ketentuan sebagai berikut :
  3. Besaran iuran yang disepakati adalah RP 2.500.000 ditambah Rp 500.000 bagi yang memiliki mobil (kendaraan roda 4) jadi total pembayaran bagi warga yang memiliki mobil sebesar Rp 3.000.000,- (catatan: tidak berlaku akumulasi jumlah mobil).
  4. Jika warga tidak memiliki mobil dan hanya memiliki motor maka dikenakan tambahan iuran sebesar Rp 250.000,-. Sehingga total kewajiban pembayaran iuran jalan yang memiliki motor menjadi sebesarRp 2.750.000,- (tidak berlaku akumulasi jumlah motor).
  5. Bagi warga yang sudah membayar iuran pada tahap I minimal Rp. 3.000.000,-maka tidak diwajibkan untuk berpartisipasi dalam iuran perbaikan jalan tahap II.
  6. Bagi warga yang belum melunasi kewajiban iuran di tahap I seperti pada point c, maka hanya memiliki kewajiban untuk membayar kekurangan biaya yang telah ditetapkan pada tahap II. Misal pada tahap 1 baru membayar Rp 2.500.000,- berdasarkan formula tahap 2 memiliki kewajiban membayar Rp 3.000.000, – , maka hanya membayar Rp 500.000,-
  7. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara transfer kenomor rekening:
  8. BSM no : 77 800 800 48 atas nama Budi Kudwadi dan Sayudin
  9. BCA no : 233 67 22222 atas nama Sayudin Vijay
  10. Atau dengan cara setor tunai / cash kepada panitia perbaikan jalan tahap II (diberikan tanda bukti/ kwitansi pembayaran dari panitia)
  11. Tatacara pembayaran iuran jalan dapat dilakukan dengan:
  12. Pembayaran sekaligus (lunas)
  13. Pembayaran dengan cara dicicil (maksimal angsuran 3X) dan mulai efektif pada bulan Februari 2019 s/d April 2019.
  14. Mengenai teknis pemilihan kontraktor dan pengawasan pelaksanaan perbaikan jalan, warga member kewenangan kepada panitia perbaikan jalan tahap II untuk melakukannya dengan tetap memegang prinsip transparansi, akuntabel dan menerapkan prinsip keadilan / kesempatan yang sama kepada semua calon mitra kontraktor.
  15. Untuk teknis perbaikan jalan akan dilakukan mulai pada bulan Mei 2019 dengan titik mulai pengerjaan dari gerbang depan sampai kebelakang sehingga seluruh komplek perumahan BSW I. Termasuk didalamnya cluster sakura akan dilakukan perbaikan / pemeliharaan jalan dan salurannya sesuai anggaran yang sudah dialokasikan panitia.
  16. Sesuai kesepakatan bahwa jika diindikasikan ada warga BSW I tidak melakukan pembayaran tanpa alasan yang jelas dan dapat diterima oleh panitia perbaikan jalan maka akan dilakukan penerapan sanksi social berupa menempelkan pengumuman (stiker/spanduk/media lainnya) yang menyatakan bahwa warga tersebut belum membayar perbaikan jalan.

 

Sariwangi, 10 Februari 2019

 

Notulen

sk panitia jalan tahap 2

 

PENANDATANGANAN DAN PELAKSANAAN KONTRAK/SPK

DENGAN CV. MANARA MAS

Berdasarkan :

  • SPH Jalan Komplek Bumi Sariwangi 1 Klarifikasi & negosiasi tanggal 11 April 2019
  • Rekapitulasi Hasil Penilaian Penawaran Nomor  : 04/Pan2/Rw16/III/2019
  • Sesuai dengan ketentuan-ketentuan, peryaratan-persyaratan yang ada dalam risalah rembuk warga dan negosisiasi tanggal 11 April 2019
  • Negosiasi terakhir tgl 14 April

    NO

    PESERTA

    HARGA PENAWARAN (Rp.)/m2

    TOTAL NILAI KETERANGAN
    1 PT. GADING CAHAYA MANDIRI Rp. 84.393/m2 68,4 SESUAI
    2 CV. MENARA MAS Rp. 84.650/m2 74,6 SESUAI
    3 PERORANGAN PAK ALAMI Rp. 75.000/m2 64,9 SESUAI

    *) Hasil Rekapitulasi Penilaian Terlampir

Berdasarkan hasil Evaluasi terhadap ke 3 (tiga) penyedia tersebut, maka yang memiliki total nilai tertinggi penilaian tersebut adalah CV. MENARA MAS , sekaligus dinyatakan penyedia terpilih untuk pengerjaan perbaikan jalan tahap II Perumahan Bumi Sariwangi 1 th 2019.

Dengan kondisi kontrak sebagai berikut :

  1. Nilai kontrak 194.695.000,- (Seratus Sembilan Puluh Empat Juta Enam Ratus Sembilan Puluh Lima Ribu Rupiah) sudah termasuk Jasa, PPN dan PPh Final / non Final sesuai ketentuan yang berlaku, Harga juga sudah termasuk semua biaya koordinasi, kebersihan lingkungan sekitar, kemananan, mobilisasi sehingga tidak ada lagi beban biaya yang akan ditanggung pemberi tugas kecuali perijinan.
  2. Sifat kontrak disesuaikan dengan kebutuhan volume akhir, sedangkan harga satuan mengikat.
  3. Lingkup pekerjaan meliputi :
  4. Perbaikan dan pengaspalan jalan komplek Bumi Sariwangi terdiri dari blok yang sudah di tentukan
  5. Urutan Prioritas Keberlakuan Dokumen Kontrak sesuai urutan keberlakuan sebagai berikut :
  6. Surat Perintah Kerja (SPK) dari Pemberi Tugas
  7. Berita Acara Negosiasi
  8. Berita Acara Evaluasi Penilaian
  9. Syarat-syarat Kontrak
  10. Spesifikasi atau Syarat – syarat Teknis Pelaksanaan
  11. Peta gambar pengerjaan
  12. Lampiran-lampiran lain yang disepakati untuk dilampirkan sebagi Dokumen Kontrak
  13. Daftar Uraian Pekerjaan, Volume dan Harga Satuan
  14. Cara Pembayaran sebagai berikut
  15. Uang Muka 50% dari Nilai Kontrak Awal setelah Kontrak Kerja ditandatangani. Di transfer ke rekening resmi CV. MENARA MAS
  16. Pembayaran ke 2 setelah selesai pekerjaan 100% di bayar 45%
  17. Pembayaran ke 3 di bayar 5% retensi selama 4 bln (empat bulan) terhitung selesainya pekerjaan kwitansi tagihan yang telah di tanda tangani semua pihak secara lengkap dan benar oleh pemberi tugas
  18. Jangka Waktu Pelaksanaan Pekerjaan adalah 14 (empat belas) hari.

Demikian Surat Penjukan ini kami buat dan sambil dilaksanakannya proses penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (SPK) maka kami konfirmasikan pada CV MENARA MAS untuk mulai melaksanakan perkerjaan tersebut.

 

 

 

Proses Pengukuran Ulang, Kajian Dan Evaluasi Menjelang Pelaksanaan 

Perbaikan Jalan Bsw-1

Rabu 08 Mei 2019 Kontraktor terpilih CV. MENARA MAS melakukan survey dan pengukuran ulang pada masing-masing blok perumahan Bumi Sariwangi 1 termasuk kondisi drainase jalan, tetapi karena terbatasnya dana partisipasi warga yang membayar iuran perbaikan jalan Tahap II maka perbaikan berupa pengaspalan diprioritaskan perbaikan pada blok-blok tertentu. Ruas jalan utama menjadi prioritas pengerjaan pada seksi pertama tahap II yang akan dilaksanakan, kemudian dilanjutkan ke Blok I – J dan Blok G-H dan Blok F, sementara untuk Blok E akan di lanjutkan pasa seksi berikutnya.

Sementara itu untuk blok Sakura sesuai hasil survey dengan kondisi jalan sudah di beton dan juga kerterbatasan dana yg tersedia maka hanya dilakukan perbaikan berupa penambalan-panembalan (Spesifikasi Teknik) yang ada sehingga hasil yang didapatkan akan mendekati hasil yang maksimal.

4 Comments

    • Untuk Laporan sementara di share di WAG satu arah InfoRw16Only, selanjutnya akan kami infokan ke Panitia untuk share laporan berkala. Terimakasih Pak Fuad Adman atas sarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*